Keindahan Pantai Jolosutro Blitar

Keindahan Pantai Jolosutro Blitar - Beberapa minggu yang lalu saya berkunjung ke kota Blitar sebab saya ingin melihat keindahan dan pemandangan yang sangat mirip sekali dengan suasana alam dari bukit yang biasa kita lihat di TV pada saat kita kecil, yaitu Bukit Teletubies saya terkejut Wow, Ada Bukit Teletubies di Kota Blitar . Sejak saya tahu bahwa di kota Blitar ada bukit yang sama dengan suasana Bukit Teletubies maka saya langsung berkunjung ke kota Blitar untuk menikmati keindahan alam yang mempesona untuk refreshing otak di Bukit Teletubies tersebut. Tak lama setelah itu saya pulang ke kota kelahiran saya , selang beberap minggu kedepan yaitu pada 2 hari sebelum saya menulis artikel ini, ternyata ada tempat wisata lain lagi di kota Blitar, saya sempet heran apakah benar? setelah saya selidiki ternyata memang banyak sekali kota Blitar menyimpan tempat wisata dan sama seperti kota Malang namun memang tak semewah kota Malang jika ditinjau dari popularitas namun tempat wisata dikota Blitar ini juga sama indah dan hebatnya dengan kota-kota lainnya . Salah satu tempat yang saya kunjungi kemarin sehari sebelum ini adalah Pantai Jolosutro yang ada di Blitar.



Dimana Tepatnya Letak Pantai Jolosutro ?
Nah, jika kalian para penggemar wisata wajib juga kalian mengunjungi pantai yang satu ini karena pemandangan alam laut yang membentang sangat memanjakan mata kalian yang berkunjung kesini. Pantai Jolosutro terletak di desa Ringenrejo, tepatnya di kecamatan Wates, dan berjarak sekitar kurang lebih 45 km jika dari kota Blitar. Pantai Jolosutro adalah pantai yang merupakan bagian dari kawasan Laut pantai Selatan yang punya karakter dominan mempunyai ombak laut selatan yang cukup besar dan juga sangat indah.

Keindahan dari Pantai Jolosutro yang bisa kalian nikmati terletak berada di sebuah teluk kecil tempatnya diapit oleh perbukitan dengan garis pantainya yang cukup panjang memiliki berpasir hitam. Dan sementara itu, bagian dari tengah pantai tersebut menyimpan butiran pasir berwarna hitam yang serupa. Pantai Jolosutro memang sangat cocok sekali untuk rekreasi keluarga, oleh karena terdapat objek pemandangan alam yang sangat indah serta mempesona otak dan mata kita, pemandangan yang dipadu dengan pasir yang sangat halus tersebar di sepanjang pantai. Air yang berwarna kebiruan dan juga angin laut yang saling menyapa para wisatawan yang berkunjung kesana juga merupakan bagian yang sangat unik dari pantai ini yang bisa para wisatawan temukan bila berkunjung kesana untuk merasakan Keindahan Pantai Jolosutro Blitar.

Laut Selatan 
Blitar merupakan salah satu kota atau kabupaten yang berada di kawasan Laut Selatan, oleh karena itu Blitar memiliki beberapa pantai yang sangat indah yang merupakan bagian dari Laut Selatan. Pantai-pantai membentang yang indah tersebut antara lain adalah; Pantai Jolosutro di kecamatan Wates, pantai Serang di kecamatan Panggungrejo,  pantai Tambakrejo di kecamatan Wonotirto Pantai Gayasan di kecamatan Bakung.

Panorama dari laut selatan sangat indah yang bisa anda rasakan secara langsung di pinggir mulut pantai yang bisa menarik para wisatawan untuk melepas penat baik itu dari wisatawan domestik ataupun juga dari wisatawan mancanegara. Laut ini memang memiliki ombak yang sangat fantastik yang menyejukkan mata dan pikiran dari penat, matahari yang terbenam, dan matahari tenggelam yang indah. Banyak sekali petualang laut yang sangat mengagumi laut ini.




Baca Juga : Wisata Religi Menara 99 Meter Masjid Al-Akbar Surabaya

0 Response to "Keindahan Pantai Jolosutro Blitar"

Posting Komentar