Inilah Kenikmatan Telor Ceplok 7 Ribu Pontianak Yang Diburu Orang

Inilah Kenikmatan Telor Ceplok 7 Ribu Pontianak Yang Diburu Orang - Kalau alian sedang berunjung ke Pontianak atau kalian memang anak pontianak asli, maka tentu nya akan wajib sekali bagi kalian yang ada disana untuk mencoba nasi telor ceplok yang sempat mengegerkan dunia per youtube an karena sempat viral makanan ini, hanya dengan nasi telor ceplok akan tetapi bisa booming sampai banyak sekali yang memburu dan antrian panjang disana. Awal mula nasi telor ceplok ini viral karena youtuber food vlogger dengan nama Nex Carlos mempromosikannya melalui konten youtube nya,, hhmm jadi pengen nyoba youtube nih heheheh sayangnya admin Eksplore Yudo tidak percaya diri ngomong depan kamera. Nah mungkin dari kalian pernah mendengar berita ini sebelumnya ?? Tampilannya sanhgat sederhana sekali cuma nasi putih telor ceplok loh bayangkan, harganya 7ribu, (kalau waktu viralnya memang 6 ribu sih). Akan tetapi dengan menu andalan ini saja bisa membuat orang tertarik untuk terus berdatangan, katanya rasanya beda. 


Sebenarnya nasi telor ceplok ini sudah lama sekali tersedia menunya di rumah makan Ayong 999 tempatnya adalah di Jalan Gajah Mada Pontianak, tepatnya terletak di sebuah gang yaitu disebelah hotel Gajah Mada lalu masuk sekitar 200 meter maka akan terlihat lampu neon yang terang di warung Ayong 999 ini, bukanya mulai jam 17.00 .

Setiap malam jika kalian kesana memang kawasan di Jalan Gajah Mada ini selalu saja ramai dengan orang yang berlalu-lalang untuk bisa menikmati beraneka macam jajanan malam yang telah tersedia dijual di emperan sekitar toko-toko yang sudah tutup disepanjang area jalan ini. Dan di mulut gang juga terdaat jajaran meja dan juga kursi tempat untuk orang menikmati jajanan malam yang tersedia disana. 


Maka jika kalian disana akan sangat khas sekali terdengar dengungan sebuah suara kompor gas serta juga aroma wangi yang berasal dari bawang yang tercium harum sekali menusuk dan menggelitik hidung saat anda berada disana. 

Balik lagi bahas nasi telor ceplok tadi, disana terdapat juga yang lain seperti kwetiaw, nasi goreng, tapi tetap menu andalan adalah Menu Nasi Goreng Telor ini,, yaitu terdiri dari bahan pokok nasi putih ditambah dengan telor ceplok dan juga tumis sayuran. Kalau melihat dan mengamati pak Ayong selaku pemilik rumah makan ini membuat telor ceplok memang terlihat sangat asyik sekali. Wajan besi yang telah diberi minyak tidak terlalu banyak juga, setelah panas, maka setelah itu barulah telor akan dipecahkan serta akan dibiarkan beberapa wakgtu hingga agak beku dan kaku pinggirnya. 
Dan selanjutnya akan ditambahkan resepnya yaitu bawang putih cincang yang tentu saja sudah digoreng bersamaan dengan minyak. Lalu minyak yang telah berisi bawang putih cincang tersebut adalah bumbu khas Pontianak yang sudah biasa sekali ditambahkan ke dalam kuah bakso ataupun sajian lainnya. Maka selanjutnya baru akan dikucuri tambahan kecap khas Pontianak punya. Kecapnya pun kental seperti layaknya kecap manis akan tetapi dengan rasa yang tidak terlalu manis. Lalu diaduk-aduk sebentar saja kemudian telor ceplok tersebut diangkat dan siap untuk di hidangkan menu andalan nasi telor ceplok nya



Dalam setiap masakannya sekali masak pak Ayong bisa saja membuat 2 telor ceplok secara sekaligus. Maka pembeli yang antri biasanya bisa saja pesan sebuah telor ceplok yang matang ataupun juga bisa setengah matang atau juga bisa bahkan kering. Maka sepiring nasi putih penuh dengan dipadu porsi yang royal disiapkan dan silahkan disantap heheheh. Telor ceplok yang sudah dimasak ditaruh di atasnya nasi dan tentu saja disajikan dengan kondisi panas mengepul. 

Tekstur dari nasinya sedikit pera, karena memang yang dipakai merupakan nasi yang biasa digunakan untuk nasi goreng. Dan telor ceplok dengan kuning yang teksturnya lembut atau pun lumer akan terasa lebih sedikit manis, gurih dan dengan krenyes nya dari bawang putih cincang yang pas dikunyah bareng dengan nasinya wuuiihhhh Mantap banget! 



Janganlah kalian lupa menikmati dengan campuran sayuran tumis yang juga menjadi pelengkap dari menu nasi elor ceplok disini. Sayur tumisnya tidak kalah juga sederhananya. Sayur tumisnya berupa potongan sawi yang hijau dan juga tauge besar, sayur tersebut cuma ditumis dengan campuran minyak bawang putih saja dan juga diberi sedikit saja kuah. Karena prosesnya menggunakan api yang besar, maka tekstur dari sayuran menjadi renyah ataupun 'crunchy' yang segar. 

Dari Kuahnya pun juga terasa gurih yang pas, apalagi juga diberi dengan sedikit juga taburan lada bubuk. Kemudian disiramkan juga ke dalam campuran atas nasi putih pera tadi itu dan juga disuap bersamaan juga dengan telor ceplok, maka rasanya memang sangat komplet.


Apabila memesan nasi telor ceplok saja maka kalian yang beli hanya cukup membayar Rp 7.000 saja. Jika kalian mau lengkap dengan sayur tumis maka kena biaya Rp 15.000. Semua menu makanan disini dibuat dari bahan yang masih segar dan kemudian dimasak ketika dipesan dan tentu membuat sajian rumah makan Ayong semakin disukai oleh banyak orang. 

Ketika malam hari khuusnya di tanggal tua, tentu saja dengan makan enak serta sangat mengenyangkan serta tetu saja dengan harganya yang sangat terjangkau menjadi menu makanan favorit idaman banyak orang. Oleh karena itu rumah makan ini tidak pernah sepi, dan hampir selalu setiap hari dipenuhi oleh pengunjung.


3 Responses to "Inilah Kenikmatan Telor Ceplok 7 Ribu Pontianak Yang Diburu Orang"

  1. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus
  2. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - BANDAR66 / ADU BALAK
    - PERANG BACCARAT ( GAME TERBARU )

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Blog : Blog SahabatQQ

    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    Daftar SahabatQQ

    BalasHapus