Rek Ayo Rek, Wisata Kebun Binatang Surabaya

Rek Ayo Rek, Wisata Kebun Binatang Surabaya - Hahahhaa... Mungkin Judulnya cocok sekali yaa dengan nuansa lagu Surabaya yang sangat terkenal , bagi anda yang mengerti lagunya, yang liriknya " rekk..ayo rekk.. mlaku-mlaku nang tunjungan,,rek ayo rekk,, rame-rame bebarengan,, cak ..ayoo cakk.... sopo gelem melu aku,, cakk ayoo cakk,, golek kenalan cah ayu.... ". Nah kali ini saya mau menggantinya dengan "rekk ayoo rekk wisata kebun binatang surabya..." heheheh. Mengapa ? Nah bagi anda yang mungkin sedang osan sekali dengan nuansa seperti pantai, laut, gunung, bukit, kebetulan sekali , anda perlu mencoba wisata lainnya yang juga sangat berguna untuk menambah wawasan anda sembari memanjakan diri anda dengan bergelut menonton satwa-satwa yang perlu unutk dilestarikan. Apalagi bagi anda yang suka sekali atau pecinta hewan dan satwa, maka cocok sekali nih buat kali,, ayo kita wisata satwa dengan wisata kebun binatang surabaya, sebab siapalagi yang mau berkunjung kesana kalau bukan kita. Hewan-hewannya banyak ,kita bisa melihat berbagai macam jenis satwa yang dilindungi disana. Selain itu juga bisa menambah wawasan untuk kita .



Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini beralamat di Jalan Setail No. 1 kota Surabaya. Kebun binatang tersebut sangat terkenal dan telah menjadi salah satu tempat tujuan rekreasi yang sangat membanggakan sekali karena memang menjadi predikat kebun binatang terbesar di Asia Tenggara.

Lokasi dari kebun binatang ini memang cukup terkenal sebab terletak tepat di depan patung "Suroboyo", yang adalah ikon dari hewan Hiu dan Buaya yaitu yang melambangkan dari kota Surabaya. Selain itu juga KBS juga mudah untuk dijangkau karena cukup dekat dengan terminal Joyoboyo.


Di Kebun Binatang Surabaya ada lebih dari 351 spesies satwa dan juga lebih dari 2000 hewan yang hidup di dalam kebun binatang ini. Nah, salah satu diantaranya termasuk sebagai spesies asli dari Indonesia dan yang terancam punah ditinjau dari dunia, baik itu Mamalia, Aves, Reptilia, dan juga Pisces.

Maka disana setiap kandang hewan sudah dikelompokkan ke dalam beberpaa kategori. Misalnya seperti, unggas atau burung (Aves), di mana juga ada pelikan dari Australia, burung merak, jalak Bali, dan adapula burung unta. Juga disana ada, harimau sumatera, harimau putih, singa, macan tutul, dan beruang.


Kita bisa melihat di sisi belakang dari kebun binatang, merupakan golongan kandang khusus untuk primata termasuk orangutan, , babon,simpanse dan bekantan. Setelah itu, Anda dan sekeluarga juga dapat melihat kandang jerapah, unta,kuda ,rusa, kuda nil, dan elderly bison Amerika.

Ada juga banyak koleksi dari satwa yang dilindungi di Indonesia dan langka seperti komodo, semua bisa anda temui di Kebun Binatang Surabaya ini, dijamin lengkap dehh. Hewan lain yang juga mungkin langka seperti hewan tapir, babi rusa dan Anoa. Maka Kebun Binatang Surabaya ini juga bermanfaat sebagai tempat konservasi bagi hewan-hewan.


Dan perlu diingat, selain hewan yang hidup di darat, Anda sekeluarga juga dapat melihat hewan air tawar dan ikan air laut yang terletak tepatnya di daerah Aquarium KBS. Di Aquarium tersebut terdapat ikan Arapaima gigas yang adalah ikan air tawar terbesar di dunia, ikan tersebut berasal dari Amazone dan Amerika Selatan. Di daerah ini juga terdapat spesies binatang reptil lainnya seperti beberapa jenis buaya, ular, iguana dan penyu. Bagi anda yang berkunjung kesana untuk dapat masuk ke area ini, Maka anda harus membeli tiket terlebih dahulu seharga Rp 3.000, - per orang.



Kebun Binatang Surabaya ini buka setiap hari pukul 08.00 AM - 17.00 PM, dan dengan biaya masuk sekitar Rp. 10.000 per orang. Kebun binatang Surabaya ini merupakan salah satu kebun binatang tertua di Asia. Kebun Binatang Surabaya ini mulai pertama kali dibuka untuk publik atau umum pada bulan April 1918. Bahkan pada tahun 1970, kebun binatang ini pernah sempat menjadi kebun binatang yang memiliki koleksi paling lengkap di Asia Tenggara. KBS memiliki luas 15 hektar, tempat ini juga bisa digunakan untuk tempat berjalan-jalan dan olahraga bagi anda dan sekeluarga.


Pada saat ini saja, Kebun Binatang Surabaya telah memiliki peran sebagai tempat untuk Pendidikan keluarga dan juga tempat Rekreasi. Dengan semua sarana dan prasarana yang ada dimiliki oleh Kebun Binatang Surabaya, maka bisa menjadi sebuah laboratorium hidup dan tempat yang menyegarkan.



Baca Juga : Wisata Simpang Lima Gumul ,Tak Perlu Jauh-Jauh Ke Paris

0 Response to "Rek Ayo Rek, Wisata Kebun Binatang Surabaya"

Posting Komentar