TIDAK DISADARI KARANG GIGI MENUMPUK

TIDAK DISADARI KARANG GIGI MENUMPUK  - Kalian tipe orang suka banget membersihkan gigi nggak sih ? kebersihan badan tentu tidak hanya di satu sisi saja ya guys, jadi kebersihan badan ada banyak dari cara kita berpenampilan, wangi badan, kebersihan diri dari semua anggota tubuh (kita mandi), karena penampilan kita tuh pasti akan dipandang positif dari sudut pandang orang lain, kadang-kadang gaya kita sudah cukup saja bisa dikomentari orang lain bahkan yang hate juga tentu saja banyak. Nah dari semua anggota tubuh yang tentu akan berefek saat kita berbicara adalah kebersihan gii, kadang-kadang kita menyangka gigi kita berish tapi dipandangan orang lain melihat gigi kita kuning atau ada sesuatu yang nyangkut, kan malu-maluin gak sih? kalau bebersihan gigi inij tidak dirawat maka bisa timbul yang namanya karang gigi. Terlihatnya biasa aja tapi karang gigi ini bisa menumpuk jika kita tidak rutin dibersihkan dan merawat gigi kita. Karang gigi menumpuk tentu akan membuat kesehatan gigi menurun, sehingga harus dibersihkan.

Mungkin banyak yang masih bertanya, apa akibatnya kalau kita membiarkan karang gigi di mulut kita?

Tentunya Rongga mulut kita akan menjadi tempat untuk bersarangnya bakteri, mau gigimu banyak bakteri gara-gara memelihara karang gigi ? Pada saat bakteri sudah membentuk kelompok atau koloni maka tentu saja akan menimbulkan plak yang akan menambah dan terus bertambah, plak akibat karang gigi akan menyebar luas sampai ke area gusi. Lalu jika sudah parah sampai ke gusi, maka karang gigi yang disebut juga plak akan terus menekan ke permukaan gusi, yang mana nantinya bisa menimbulkan peradangan yang serius atau gingivitis. Apa itu Gingivitis?, gingivitis yaitu radang pada gusi yang mana jaringan pada permukaan gusi yang sudah terkena infeksi bakteri dari karang gigi yang tidak dibersihkan tadi. 

Apa tandanya bila ada GINGIVITIS,  

- Pada saat kita sikat gigi maka gusi pada gigi akan mudah sekali berdarah

- Pada saat kita bangun tidur gusi kita terasa berdarah

- Kalau gingivitis sudah lumayan parah sampai tebal memenuhi gusi maka saat lidah kita menyentuh gusi, maka gusi kita akan mudah berdarah karena terjadi peradangan di area jaringan pendukung pada gigi, disebut juga dengan periodontitis.



Maka penting banget kita merawat ronga mulut, jangan sampai karang gigi menumpuk, krena bisa jadi masalah yang serius, supaya penyebab karang gigi ini tidak parah kita sudah tahu hal apa saja yang harus kita lakukan agar kesehatan mulut terjaga.

Eh eh eh tapi tunggu dulu, itu untuk masalah karang gigi menumpuk yang serius, ada hal lain juga loh yang bisa bikin kita tidak nyaman dengan adanya karang gigi menumpuk , apa saja itu?

- Tentu saja tidak lain dan tidak bukan hal yang bikin tidak nyaman karena karang gigi menumpuk adalah soal estetika, tidak lagi dilihat jadi indah malah bikin jijik, jangankan kita, bayangkan orang lain melihat karang gigi kita pun mungkin kalau mau muntah mungkin dimuntahin sama orang lain yang bertemu kita, karena gigi kita cenderung warna kuning, tidak bersih dan kita pun tentu akan mulai insecure.

- Bau mulut, nah akibat karang gigi menumpuk lainnya adalah bau mulut, yapp bener banget, ini juga tidak bisa dibantah, karena kita mencium bau mulut temen kita aja mau pingsan atau mau kamu pukul kan temenmu, atau mau kamu hujat karena bau mulutnya, nah itu juga bisa terjadi pada diri kita karena karang gigi yang bisa merusak penampilan kita, bau mulut gigi juga.

-Ada hal lain yang bikin tidak nyaman karena karang gigi adalah gigi akan terasa ngilu, disebabkan karena karang gigi yang lepas dari perlekatannya, yang mana harusnya itu menyelimuti di area permukaan akar gigi

- Gigi juga mudah goyang, tentu hal ini juga sama-sama setuju kita kalau gigi goyang tentu tidak enak bahkan mau lepas, karena bakteri yang ada pada karang gigi sudah banyak meluas jadi bisa menerobos perlekatan gigi antara jaringan pendukung gigi dengan permukaan akar.


Nah solusinya gimana kalau karang gigi sudah mulai parah, atau mungkin bahkan kalian berpikir gimana sebelum parah kita harus mencegah, maka karang gigi harus sesegera mungkin dibasmi yaitu dengan cara SCALING gigi kalian, yaitu metode untuk mengikis karang gigi menumpuk yang ada di gigi kalian, tapi jangan sembarang memilih tempat untuk scaling karena scaling gigi juga bisa dilakukan oleh dokter gigi abal-abal atau tempat abal-abal atau bahkan ada juga yang jual alat untuk scaling gigi tapi hasilnya juga tidak bisa maksimal, maka mimin sarankan jangan sampai kalian salah pilih tempat untuk scaling igi, di Surabaya da tempat klinik yang sangat terpercaya dan memiliki banyak sekali pasien dan sudah banyak sekali mendapatkan penghargaan namanya adalah REJUVA CLINIC di Surabaya, buat kalian yang penasaran dengan lokasi REJUVA CLINIC ini adalah di kota pahlawan Surabaya di Ruko Rich Palace (Dukuh Pakis), Jl. Mayjen Sungkono No.149-151, Dukuh Pakis, Kec. Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur  


Instagram : rejuva.id

Baca Juga : BAHAYA BADAN BERGELAMBIR GARA-GARA LEMAK MENUMPUK

0 Response to "TIDAK DISADARI KARANG GIGI MENUMPUK "

Posting Komentar