Anda Ke Bali Wajib Beli Oleh-oleh Disini

Anda Ke Bali Wajib Beli Oleh-oleh Disini - Apabila kita berkunjung ke Pulau Dewata Bali maka kurang lengkap rasanya apabila kita tidak beli oleh-oleh untuk saudara,, keluarga serta sahabat anda tercinta. Nah ada banyak sekali oleh-oleh khas dari Pulau Dewata Bali yang layak sekali untuk anda bawa pulang dan cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan. Akan tetapi, memang tidak semua orang bisa tahu mengenai tempat atau lokasi mana saja untuk berbelanja beli oleh-oleh di Pulau Dewata Bali. Nah, maka Eksplore Yudo akan memberikan anda rekomendasi sedikit mengenai tempat beli oleh-oleh di Bali khusus spesial untuk anda. Tempat untuk belanja beli oleh-oleh ini memang sudah biasa selalu akan menjadi sasaran dan tujuan bagi para wisatawan dalam negri maupun luar negri yang ingin mencari buah tangan atau oleh-oleh untuk bisa dibawa pulang ke kota asalnya masing-masing .


1. Pasar Seni Sukawati


Tentunya tempat beli oleh-oleh di Bali yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi dong di telinga masyarakat Indonesia dan mungkin ada juga bule atau wisatawan asing yang sudah banyak yang tahu. Ya,tempat ini adalah Pasar Seni Sukawati merupakan tempat wisata untuk belanja beli oleh-oleh yang sangat amat paling populer sekali di Pulau Dewata Bali. Dimana lokasinya ?? Lokasi dari pasar ini yaitu berada di daerah Gianyar. Apabila anda berkendara dari lokasi Bandara Ngurah Rai, maka anda dari sana harus menempuh perjalanan yaa kurang lebih selama 45 menit untuk bisa sampai ke lokasi Pasar Seni Sukawati ini dan baru deh bisa beli oleh-oleh (kalau punya duit heheheh). Sebagian besar dari barang yang dijual di area pasar ini yaitu pakaian yang bertema nuansa Bali. Dan bahkan, di sini anda juga bisa melakukan proses tawar-menawar kalau kalian mampu menawar dengan si penjual yang ada disini seperti layaknya pasar .


2. Krisna Bali


 Apabila anda tidak ingin berbelanja atau beli oleh-oleh dalam bentuk cinderamata pakaian, maka anda bisa saja membawakan yang lain selain pakaian, yaitu cemilan dan juga makanan ringan khas Bali juga bagus tuh cocok untuk keluarga dan juga sahabat. Disini adalah salah satu pusat oleh-oleh yang menjual berbagai macam cemilan khas asli dari Pulau Dewata Bali yaitu adalah Krisna. Kenapa kok dinamakan Krisna ?? karena memang disini ada patung Dewa Krisna yang berukuran cukup besar ada di depan toko ini. Jarak antara Krisna dan Bandara Ngurah Rai cukup sangat dekat, karena Anda cuma perlu berkendara sebentar selama 5 menit saja. Disini adapun beli oleh-oleh khas dari Pulau Dewata Bali yang dijual di sini yaitu pie susu, dodol kering, serta aneka keripik, dan juga masih ada banyak lagi yang dibeli disini, oh iya disini juga tidak hanya jual cemilan doang tapi pakaian juga ada sih cuma kalau beli oleh-oleh disini kebanyakan wisatawan beli oleh-oleh cemilan. Selain makanan ringan dari khas Bali.

3. Joger


Kalau di Yogyakarta, terdapat pusat oleh-oleh yang sangat terkenal dengan berbagai kata-kata lucunya, yaitu Dagadu. Maka di Pulau Dewata Bali juga memiliki sebuah pusat oleh-oleh dengan berbagai macam kata-kata yang juga tidak kalah jenaka lhoo, yaitu Joger. Bahkan, ditempatnya sendiri juga diberi nama "Pabrik Kata-Kata Joger". Di sini, anda bisa menemukan oleh-oleh dalam bentuk pakaian, hem, sandal, kaos, sepatu, gantungan kunci, dan masih ada banyak lagi. Di Pulau Dewata Bali, Joger bisa ditemui di Jalan Raya Kuta dan juga Jalan Raya Bedugul. Kalau membahas soal harga, maka harga barang yang dijual di sini juga sangat terjangkau kok. Apabila anda sedang berpelesir ke Pulau Dewata Bali,maka sempatkan diri anda juga untuk mampir kesini berbelanja beli oleh-oleh lucu di Joger.

4. Pasar Guwang


Tidak hanya dekat dari posisi Pasar Seni Sukawati, tetapi tempat beli oleh-oleh di Bali ini ternyata juga menjual berbagai barang-barang yang serupa dengan Pasar Seni Sukowati. Yaitu adalah Pasar Guwang yang jaraknya itu hanya berkisar sekitar 500 meter saja kalau dari Pasar Seni Sukowati. nah, Pasar ini memang sih tidak sepopuler Pasar Seni Sukowati, akan tetapi pasar ini unggul jauh lebih tertata rapi jika dibandingkan dengan Pasar Seni Sukowati. Di Pasar Guwang ini, anda bisa beli oleh-oleh pakaian, selendang, ataupun lukisan khas Pulau Dewata Bali. Ada juga berbagai macam hasil kerajinan tangan dari khas Pulau Dewata Bali yang dijual di pasar sini lhoo. Jangan lupa pula anda untuk menawar apabila anda beli oleh-oleh di Pasar Guwang ini guysss, karena sih biasanya si penjual akan memberi anda harga yang cukup mahal untuk para wisatawan dalam negri maupun luar negri.

5. Pasar Seni Kuta


Jika anda beli oleh-oleh di Pasar Seni Kuta maka ini tentu akan sedikit lebih mahal bila dibandingkan anda berbelanja beli oleh-oleh di Pasar Seni Sukowati maupun Pasar Guwang. Kenapa bisa begitu ?? hal tersebut memang dikarenakan letaknya yang sangat strategis serta banyak sekali dilewati oleh wisatawan negri maupun luar negri. Di sini, anda juga bisa membeli kaos dengan tulisan “I Love Bali” ataupun yang berlogo atau merk bir lokal yang cukup terkenal. Tidak hanya pakaian saja, di Pasar Seni Kuta ini ternyata juga terdapat berbagai mavcam kerajinan tangan seperti patung, ukiran, serta lukisan. Meskipun harganya juga lebih mahal, akan tetapi tidak ada salahnya apabila anda menawar dengan jumlah harga yang agak lebih murah pada saat berbelanja di Pasar Seni Kuta ini.



0 Response to "Anda Ke Bali Wajib Beli Oleh-oleh Disini"

Posting Komentar