BAHAYA SAKIT GIGI TANPA PERAWATAN SALURAN AKAR GIGI!

BAHAYA SAKIT GIGI TANPA PERAWATAN SALURAN AKAR GIGI! - Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup kuat menurut penelitian, karena pada saat kita wafat atau meninggal, tulang, daging dan kulit akan terurai karena bakteri. Namun berbeda dengan gigi, bagian anggota badan ini akan tersisa meskipun kita sudah tulang belulang. Namun meskipun gigi adalah salah satu anggota badan yang cukup kuat tapi cukup banyak sekali penyakit yang juga terjangkit pada gigi. Ketika kalian sakit gigi pasti ada yang bermasalah entah dari gusi atau dari zat perekat dan lain sebagainya. Atau mungkin kalian pernah gigi berlubang lalu kalian menambal gigi berlubang tersebut, akan tetapi masih saja terasa sakit, maka hal tersebut terjadi ada masalah di area akar gigi, dengan demikian maka kalian perlu perawatan saluran akar gigi. Karena jika tidak di benahi sampai ke akar maka kalian akan merasakan kesakitan yang tidak akan hilang. Memangnya kalian mau kalau sakit gigi terus menerus tidak kunjung sembuh?? Tentu tidak akan nyaman karena kalian tidak memiliki semangat untuk beraktivitas.


Seperti apa perawatan saluran akar gigi? Jadi perawatan saluran akar gigi atau bahasa kerennya biasa disebut root canal ini adalah prosedur treatment pada gigi untuk mengangkat bagian pulpa gigi, apa itu? Pulpa gigi adalah bagian akar dari gigi yang terdiri dari bagian saraf gigi dan pembuluh darah. Jadi tindakan perawatan saluran akar gigi ini tujuannya adalah mengibati bagian gigi yang telah terinfeksi tanpa harus mencabut gigi.

Perawatan saluran akar gigi (disebut juga pulpa) merupakan bagian rongga yang ada di posisi area tengah gigi gigi, dalam rongga ini berisi pembuluh darah dan juga saraf gigi. Nah saraf rongga gigi ini adalah berfungsi merasakan suhu dingin maupun suhu panas pada makanan atau minuman yang dikonsumsi masuk ke mulut




Terkait juga dengan gigi berlubang yang tidak terawat maka akan menyebabkan bertumbuhnya bakteri dan juga akan terinfeksi sehingga akan menyebar luas ke dalam pulpa gigi. Oleh karena itu dokter spesialis gigi, maka tindakan yang akan diambil adalah dengan membuang isi pulpa, kemudian akan membersihkan bagian rongga pulpa serta menambalnya supaya mencegah infeksi yang berkemungkinan memcegah infeksi yang bisa saja kembali terjadi. 

Pentingnya untuk merawat gigi yang rusak adalah suatu keharusan karena kalau tidak maka gigi kita akan semkain rusak, jangan meremehkan kesehatan gigi ya, karena gigi juga merupakan slah satu komponen dalam tubuh kita yang harus dirawat. Sebenarnya kita perlu merawat semua, namun gigi juga meruapakan salah satu yang utama karena gigi ada di rongga mulut, yang mana rongga mulut ini adalah tempat masuknya makanan ke dalam tubuh kita, kalau kita makan tidak nyaman, lalu tidak punya selera untuk makan, maka akan timbul penyakit lainnya lagi karena tidak ada makanan yang terproses dalam metabolisme kita. 



Lalu bagaimana kita memilih tempat untuk perawatan saluran akar gigi yang aman dan terpercaya? Tentu saja mimin akan memberikan rekomendasi tempat yang sangat aman dan dijamin pengerjaan pasti bagus dan tuntas. Kalau kalian berkunjung ke Surabaya dan ingin perawatan saluran akar gigi maka wajib banget kalian untuk mencoba perawatan saluran akar gigi di REJUVA CLINIC Surabaya, karena disana tidak hanya soal kecantikan saja tapi terdapat dokter gigi yang juga handal untuk mencabut, konsultasi tentang segala keluhan gigi, scaling atau pembersihan karang gigi dan juga perawatan saluran akar gigi. Prosedur sangat aman dan tempatnya juga sangat nyaman sekali. 

Rejuva Clinic Surabaya
Courtesy of Rejuva Clinic Surabaya


Tunggu apa lagi, perawatan saluran akar gigi sudah tahu kan harus kemana ? yang jelas harus aman, tempat nyaman dan dokter yang memang sudah profesional dibidangnya serta berpengalaman bertahun-tahun.

Instagram : rejuva.id




0 Response to "BAHAYA SAKIT GIGI TANPA PERAWATAN SALURAN AKAR GIGI!"

Posting Komentar