Ternyata Banyak Yang Percaya Mitos Jerawat Ini !

Ternyata Banyak Yang Percaya Mitos Jerawat Ini ! - Jerawat memang suatu hal yang tentu saja tidak berbahaya bagi kehidupan kita tapi sangat mengganggu penampilan kita terutama jelas dibagian wajah kita. Kebanyakan dari kita pasti akan menutupi wajah karena jerawat dengan masker atau apapun yang bisa menutupi wajah kita sehingga jerawat kita tertutupi. Maka dari itu kebanyakan dari kita akan sering mencari cara untuk bisa tetap tampil percaya diri meskipun jerawat menghantui di wajah kita. Rasanya gemas sekali melihat jerawat yang biasanya lama sekali untuk kempes, terkadang tangan kita gatal ingin memencet jerawat dengan tujuan jerawat semakin cepat kempes, padahal keseringan memencet jerawat malah akan membuat timbul bopeng yang akhirnya membuat penampilan wajah kita semakin memburuk karena bopeng akan lebih susah untuk dihilangkan daripada jerawat. Tahukah kalian bahwa faktor yang menimbulkan jerawat memiliki banyak faktor yang bisa memicu munculnya jerawat, mulai dari karena hormonal, stres, infeksi, dan juga obat-obatan bahkan makanan yang kita konsumsi. Namun sering dengan berjalannya waktu, semakin berkembang pula teknologi maka kalian harus lebih waspada apaibila kurangnya pengetahuan tentang jerawat, karena semakin banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat luas, apalagi banyak hoax mitos jerawat beredar di sosial media. 

Nah, kira-kira apa saja mitos jerawat yang sering kalian dengar ? Mungkin dibawah ini ada beberapa mitos jerawat yang pernah atau belum pernah kalian dengar jadi tetap waspada dengan mitos jerawat yang ada ya :


1. Sering memencet jerawat bisa cepat kempes

Ini mitos yang sering sekali kita dengar dan lakukan bahkan mitos jerawat ini tanpa harus mendengar mitosnya juga sudah otomatis dilakukan. Tahukah kalian bahwa jari kita belum tentu steril, bisa menyebabkan infeksi dan akan menimbulkan bopeng di wajah kita, maka akan semakin tinggi pula rasa malu kita karena jerawat malah makin parah. Maka hindarilah menyentuh jerawat, cukup rutin mencuci muka minimal dua kali sehari, lalu keringkan dengan menggunakan handuk dengan menepuk-nepuk dengan lembut, selanjutnya oleskan krim khusus anti jerawat.


2.  Jerawat bisa sembuh sendiri

Memang benar bahwa jerawat akan sembuh dengan sendirinya tapi mitos jerawat satu iini jangan langsung ditelan mentah-mentah , karena ada kondisi jerawat yang memang kalau sudah parah harus mendapat penanganan medis supaya jerawat yang semakin parah diredakan. Jadi jika kondisi jerawat kalian sudah cukup parah jangan dibiarkan begitu saja karena memang harus ditangani oleh ahlinya, tetap semangat jangan putus asa, jerawat pasti sembuh.


3. Jerawat adalah tanda rindu dengan seseorang atau sedang jatuh cinta

Untuk Mitos jerawat yang satu ini jelas pasti kalian sama-sama setuju atau bahkan kalian sendiri juga percaya dengan mitos jerawat yang satu ini. Banyak sekali yang bercandain bahkan keluarga atau saudara sendiri kalau punya jerawat maka tandanya sedang jatuh cinta atau sedang rindu dengan seseorang. Namun sayangnya hal tersebut adalah hoax, hanya mitos saja. Tidak ada kaitannya sama sekali bahwa jerawat adalah tanda sedang jatuh cinta atau rindu seseorang. Mengapa orang bisa mengaitkan hal tersebut karena jerawat biasanya muncul ketika masa pubertas dan inilah masa perubahan hormonal sehingga bisa muncul jerawat, jadi wajar saja kalau muncul jerawat. Jangan lagi dipercaya mitos jerawat ini ya.


4. Makanan Berminyak dan Coklat Bisa Memperparah Kondisi Jerawat

Siapa yang sangat suka sekali makan coklat atau makan-makanan berminyak? Apakah kalian suka makan junk food? Mengapa admin tanya begitu , karena ada juga mitos jerawat yang mengatakan bahwa coklat atau makanan berminyak bisa memperparah jerawat, tapi hal ini masih membingungkan, karena berbagai hasil studi atau penelitian mengatakan hal yang berbeda. Akan tetapi hingga saat ini yang bisa dipastikan yang paling berkaitan dengan jerawat adalah makanan yang mengandung kerbohidrat dan gula tinggi. Sementara dari coklat dan makanan berminyak masih belum terbukti bahwa makanan tersebut bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat, jadi mitos jerawat ini jangan terlalu dipercaya namun leboih kepada kepedulian kita tehradap kesehatan tubuh saja.


5.  Jerawat di Area Tertentu Ada Pertanda Khusus

Apakah kalian ada yang mendengar bahwa mitos jerawat yang mengatakan kalau kita berjerawat memiliki tanda khus stertentu mungkin ada suatu peristiwa atau mengingatkan sesuatu? Seperti di dagu artinya kangen, di aera dahi artinya pusing dan lain sebagainya. Hal ini tidaklah benar ya , itu hanya mitos jerawat yang tidak perlu dipercaya , jadi lebih bijak lagi dalam mempercayai sesuatu.


Semua yang admin sebutkan bisa dibuat acuan sebelum kalian mempercayai sesuatu, jadi kalian bisa lebih cerdas lagi dalam menelan informasi mitos jerawat yang beredar di masyarakat ataupun di sosial media. 


Baca Juga : SUKA MINUMAN MANIS PENYEBAB PETAKA

0 Response to "Ternyata Banyak Yang Percaya Mitos Jerawat Ini !"

Posting Komentar